Warung Kopi Terlaris Di Jogja

Setiap daerah atau kota di Indonesia pasti memilki kuliner yang khas dan terkenal. Begitu pula dengan Jogjakarta, daerah istimewa yang dijuluki kota pelajar ini mempunyai banyak kuliner yang khas dan menjadi sasaran wisatawan untuk mencicipinya. Selain gudeg, di Jogja juga terkenal dengan banyaknya warung atau angkringan yang menjadi tempat nongkrong baik anak muda atau orang dewasa. Kopi yang menjadi menu andalan dari setiap warung tersebut tentu diolah dengan racikan tertentu yang menjadikan rasa kopi tersebut mempunyai ciri khas tersendiri di setiap warungnya. Berikut ini adalah 5 warung kopi Terlaris di Jogja yang sempat kami kunjungi :

  • Angkringan Kopi Jos Lik Man

kopi jos Lik Man

Di angkringan ini yang spesial adalah menu kopinya. Biasanya kopi adalah campuran dari bubuk kopi itu sendiri dengan gula atau ditambah dengan susu, tapi di Angkringan Kopi Jos Lik Min ini kopi akan dicampur dengn arang yang langsung diambil dari tungku yang membara. Konon campuran arang ini bisa memberi efek medis yang berkhasiat. Selain kopi jos tersebut menu andalan lainnya adalah nasi kucing, disebut nasi kucing karena porsinya yang sedikit. Angkringan ini selalau ramai pengunjung setiap harinya apalagi di malam minggu banyak anak muda yang terlihat menikmati kopi sambil mengobrol. Letak angkringan ini di sebelah utara Stasiun Tugu Jogja

  • Warung Kopi Blandongan

Secangkir kopi hitam Blandongan

Warung yang memilki tagline “Selamatkan Anak Indonesia Dari Kekurangan Kopi” ini terletak di Bantul, Jogjakarta. Salah satu warung kopi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Jogja karena harganya yang murah. Selain kopi, menu yang tersedia di warung ini adalah wedang jahe dan gorengan. Selain itu nama menu di warung ini juga unik seperti KOTANG (kopi tanggung tanpa susu) dan KOTANGSU (kopi tanggung pakai susu).

  • Warung Kopi Semesta

warkop semesta

Dari tampilannya warung ini mungkin dikategorikan sebagai coffee shop namun pemiliknya sendiri lebih memilih untuk menyebutnya warung karena suasana di tempat ini memang tidak seperti di sebuah café. Pengunjung yang kebanyakan anak muda lebih memilih untuk sekedar ngobrol dengan ditemani secangkir kopi dan bahkan kami juga meilhat beberapa dari mereka ada yang bermain kartu, lebih mirip seperti suasana di warung kopi pada umumnya memang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau terlebih bagi anak kost yang ingin hangout dengan dana yang terbatas. Letak warung ini juga strategis karena tidak jauh dari kawasan Malioboro

  • Warung Kopi Sruput

Warung kopi Sruput

Warung yang terletak di Gejayan, Jogjakarta ini menawarkan konsep warung sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau teman. Tempatnya yang sangat nyaman membuatnya berkesan hommy dan asyik untuk tempat nongkrong dan mengobrol. Warung Kopi Sruput juga memberikan harga relatif terjangkau dan menyediakan berbagai jenis racikan kopi seperti Java Arabica, Sumatra Mandailing, Bali Kintamani dan Toraja Kalosi. Selain itu, di warung kopi yang didirikan oleh seorang chef bernama Ragil Imam Utomo ini juga kita bisa memesan kopi dengan topping latte art yang indah dan menarik.

  • Goeboex Coffee

Goeboex Coffee

Warung kopi ini memiliki konsep gubuk dengan tempat yang luas dan ada lapangan futsal didalamnya. Goeboex Coffee yang terletak di daerah Sleman, Jogjakarta ini berdiri sejak tahun 2006 dan memiliki tagline “Everyday is holiday, it’s coffee time”. Selain menyediakan menu beberapa jenis kopi nusantara, warung ini juga menyediakan shisha dengan bermacam rasa bagi yang tertarik untuk mecobanya. bagaimana apakah anda sudah mencoba mengunjunginya, banyak sekali paket wisata jogja yang menarik dan perlu anda kunjungi, dan juga banyak sekali disini tempat sewa motor maupun sewa mobil di jogja.

Warung Kopi Terlaris Di Jogja

Share Please..

Comments

comments