Apa Saja 3 Transportasi Murah di Jogja??

Apa Saja 3 Transportasi Murah di Jogja-Jogja adalah salah satu kota wisata budaya yang memiliki aneka fasilitas wisata yang masih bisa berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.  Meski demikian, sebuah kota wisata tidak akan mendapatkan banyak pengunjung ketika fasilitas transportasi yang ada tidak dilengkapi. Tetapi hal semacam itu tidak akan terjadi di kota pelajar ini, karena ada 3 transportasi murah di Jogja yang dapat digunakan untuk menjelajahi kota Jogja selama yang diinginkan. Kota Jogja yang penuh dengan banyak wisata budaya dan alam, dapat Anda gunakan sebagai sarana melepas lelah dan penat setelah lama menjalani aktivitas kantoran. Berikut adalah 3 alat transportasi murah di jogja.

Bus Trans Jogja

Bagi sebagian besar manyarakat Jogja, mungkin sudah tidak asing dengan bus trans Jogja yang keb eradaannya diilhami dari kebutuhan masyarakat akan alat transportasi yang murah namun tetap aman dan nyaman. Bus yang satu ini sudah memiliki banyak rute yang dapat membawa Anda ke berbagai tujuan wisata populer di Jogjakarta, seperti Malioboro, Taman Pintar, Tamansari Water castle, dan banyak lokasi wisata lainnya. Pada saat tim kami mencoba memakai alat transportasi yang satu ini untuk menuju ke kawasan wisata belanja malioboro dari kawasan UPN Condongcatur, rasanya sangat mudah dan aman. Kami hanya perlu berganti bis dua kali dan rasanya sangat tidak merepotkan. Keuntungan yang bisa dirasakan pada saat menaiki alat transportasi satu ini adalah pelayanan petugas yang ramah, tempat duduk yang nyaman, AC yang menyala baik, serta harga tiket yang relatif murah. Cukup membayar Rp 3.600,00 Anda bisa sampai ke tempat tujuan tanpa harus membayar lagi ketika harus berganti bis. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan alat transportasi yang satu ini, yaitu:

–     Jika Anda termasuk orang yang belum pernah menaiki bus trans Jogjakarta, jangan sungkan untuk bertanya pada setiap petugas jalur bis mana yang akan membawa Anda sampai ke tujuan termasuk jika Anda harus berpindah jalur bis, karena masing-masing jalur umumnya melewati area yang berbeda.

–     Ketika Anda naik bus trans ini, jangan keluar dari portal halte bis, jika Anda tidak ingin dikenai biaya tambahan untuk menaiki bus yang sama.

–     Pastikan jalur yang akan Anda datangi termasuk dalam area yang dilayani rutenya oleh bus trans Jogjakarta, karena adapula area yang lokasi yang tidak memiliki halte pemberhentian bus.

transportasi murah di jogja - trans jogja

bagi anda yang membutuh kan peta rute bus trans jogja bisa dihilah disini : Peta Bus Trans Jogja atau Rute Bus Trans Jogja

Becak

Satu dari alat transportasi lainnya yang terkenal murah dan cukup nyaman adalah becak. Meski alat transportasi ini tergolong transportasi tradisional namun keberadaannya cukup membantu bagi Anda yang membutuhkan alat transportasi jarak dekat menuju area wisata. Meski hanya menggunakan tenaga kayuh manusia, Anda tidak perlu merasa khawatir Anda akan lama tiba sampai ke tempat tujuan atau merasa bosan di jalan, karena keuntungan menggunakan becak pastinya Anda lebih bisa melihat pemandangan di sekitar. Tarif yang dikenakan untuk naik becak biasanya sekitar Rp 7.000,00 hingga Rp 15.000,00 atau mungkin lebih tergantung dari area tujuan Anda.

transportasi murah di jogja-becak

Andong

Jika Anda berkunjung ke kawasan Malioboro, pastinya Anda akan menjumpai angkutan tradisional lainnya yang murah meriah yaitu andong. Tidak seperti becak yang mungkin hanya akan muat untuk 2 orang dewasa, Anda bisa menggunakan andong untuk mengangkut 3-5 orang dewasa sekaligus dengan bantuan tenaga kuda sebagai penggerak andong. Anda bisa menggunakan jasa andong untuk berkeliling sekitar area wisata keraton. Kira-kira dari mana dari 3 transportasi murah di Jogja diatas, yang paling membuat Anda tertarik?

transportasi murah di jogja-Andong

 

Transportasi Murah di Jogja

Share Please..

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *