Sewa Motor Jogja Murah Dan Berkualitas

Sewa Motor Jogja Murah Dan Berkualitas

Sewa Motor Jogja Murah – Motor menjadi salah satu kendaraan yang tepat untuk digunakan berkeliling Jogja. Jika kamu tidak membawa kendaraan tidak perlu khawatir karena ada banyak tempat sewa motor di Jogja. Masalah budget juga tidak perlu kamu khawatirkan. Karena tempat sewa motor Jogja murah dapat kamu temui di hampir semua penjuru Jogja. Hanya saja kamu harus pintar-pintar mencari tempat sewa yang memiliki harga bersaing.

Sewa Motor Jogja Murah

Tapi, sebelum mulai mencari tempat sewa ada baiknya jika kamu mengerti dulu syarat yang dibutuhkan untuk menyewa motor. Syarat-syarat ini harus kamu siapkan sebelum kamu berangkat ke Jogja. Sehingga tidak ada syarat yang tertinggal atau lupa kamu bawa.

Syarat-syarat Sewa Motor Jogja

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi saat akan menyewa motor di Jogja. Tidak semua tempat memiliki syarat yang sama. Namun, syarat umum dari tempat sewa motor di Jogja dapat dipastikan sama. Berikut adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi saat akan menyewa motor.

  1. Kartu Tanda Penduduk / Identitas Lainnya

Pertama yang harus kamu penuhi saat akan menyewa motor adalah kartu tanda penduduk. Biasanya juga menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk. Identitas lainnya juga dapat menjadi jaminan untuk kamu melakukan sewa. Identitas yang dimaksud di sini biasanya berupa paspor. Jadi lebih baik siapkan identitas serta fotokopi identitasmu sebagai syarat menyewa motor.

  1. SIM

Selanjutnya ada Surat Izin Mengemudi atau SIM. Biasanya pihak persewaan akan meminta kamu menunjukkan SIM. Sebaiknya kamu juga menyiapkan fotokopi dari SIM yang kamu miliki. Ini sebagai bentuk bukti bahwa kamu sudah memiliki surat izin untuk mengemudi. Jadi akan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan di jalan.

  1. Foto Bersama Motor

Foto bersama motor menjadi salah satu hal lain yang menjadi syarat untuk melakukan sewa. Hal ini biasanya dilakukan di tempat bertemu untuk penyerahan sewa motor. Pihak penyedia motor akan meminta kamu untuk berfoto bersama motor yang kamu bawa. Tujuannya tentu sebagai bentuk keamanan dari penyedia motor terhadap motor-motor yang disewakannya. Apalagi ada banyak penyedia sewa motor yang melayani sewa dalam jangka panjang. Ini tentu memiliki resiko yang tinggi.

  1. Uang Muka

Hal lain yang harus kamu penuhi saat akan menyewa motor adalah uang muka. Masalah uang muka bergantung dengan kebijakan setiap tempat sewa. Tidak semua tempat sewa mensyaratkan uang muka. Namun, ada juga yang meminta pembayaran penuh untuk jangka waktu sewa sehari. Tapi, kamu yang memiliki dana terbatas tidak perlu khawatir, karena ada banyak tempat sewa motor Jogja murah. Jadi ketika uang muka harus dibayar di depan tentu tidak akan banyak menguras kantong.

Untuk kamu yang pertama kali menyewa motor di Jogja tidak ada salahnya menanyakan dulu terkait kebijakan ini. Karena setiap tempat sewa memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Meskipun kebijakan uang muka banyak dipakai persewaan motor di Jogja.

  1. Jaminan Lainnya

Selain keempat syarat di atas umumnya setiap tempat sewa memiliki syarat-syarat lain. Misalnya kartu pendukung identitas seperti BPJS, SIM A, Kartu Mahasiswa dan lain-lain. Ini untuk mendukung identitas penyewa motor. Selain itu ada yang meminta kartu identitas penjamin. Jadi yang dimaksud kartu identitas penjamin adalah kartu identitas orang yang menjamin anda namun berdomisili di Jogja. Sehingga ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pihak inilah yang pertama kali dihubungi.

Syarat-syarat di atas sebaiknya kamu siapkan sebelum berangkat ke Jogja. Namun, akan lebih baik jika kamu bertanya dulu pada tempat persewaan yang akan kamu tuju terkait syarat sewa. Untuk kamu yang memiliki budget terbatas tentu tidak perlu khawatir. Karena ada banyak tempat sewa motor Jogja murah yang siap memenuhi kebutuhan transportasimu. Sehingga kamu dapat berkeliling Jogja dengan nyaman. Untuk pemesanan bisa hubungi nomor 0857-4313-0870.

Share Please..

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *