Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah komplek candi Hindu terbesar di Indonesia. Komplek candi ini dibangun sebagai persembahan untuk Trimurti yang dalam Agama Hindu dipercayai sebagai 3 Dewa

yaitu dewa Pencipta (Brahma),Dewa Pemelihara (Wishnu), dan Pemusnah (Siwa).

Komplek Candi Prambanan ini terletak di kecamatan Prambanan Kabupaten sleman dan kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. Candi Prambanan yang berjarak 17 kilometer dari pusat kota Jogja ini memiliki keunikan dari letaknya yang berada tepat di perbatasan provinsi D.I. Yogyakata dan provinsi Jawa tengah. Candi Prambanan ini terletak pada wilayah administrasi desa Bokoharjo, Sleman, dan pintu masuk candi ini berada terletak di desa Tlogo, Klaten.

Candi indah yang berbentuk tinggi dan ramping ini bisa kita tempuh dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit dari kota jogja menggunakan motor ataupun mobil. Di dalam komplek Candi Prambanan ini kita bisa menikmati pemandangan tanah lapang yang dihiasi puing candi yang runtuh akibat gempa bumi yang terjadi di awal tahun 1600an.

Setelah menikmati pemandangan Candi Prambanan, diperjalanan kembali menuju aera parkir, kita akan diarahkan ke tempat pedagang oleh-oleh khan Prambanan. Disni kita bisa membeli kaos bertema Candi Prambanan dan makanan khas daerah Jogja atau pun Jawa Tengah.

Candi Prambanan

Share Please..