10 Alasan Kenapa Harus Kangen Mengunjungi Jogja Kembali

10 Alasan Kenapa Harus Kangen dan Mengunjungi Jogja Kembali – Jogja adalah sebuah daerah yang dapat menyimpan berbagai macam kenangan indah, sekali mengunjungi kawasan tersebut dirasa kurang cukup, ada keinginan untuk kembali mengunjungi daerah yang terkenal dengan keratonnya yang masih kokoh dan terawat. Terdapat 10 alasan kenapa harus kangen Jogja yang berhasil dihimpun oleh tim www.rentalmotoryogyakarta.com berikut ini.

  1. Kawasan Malioboro

Hal yang paling utama yang termasuk ke dalam 10 alasan kenapa harus kangen Jogja, adalah kasawan Malioboro. Ada banyak sekali tempat yang dapat Anda kunjugi di kasawan ini, dan bagi pada anak muda, ada banyak sekali tempat nongrong dan juga tempat berbelanja oleh-oleh di kasawasan ini. Selain itu kasawan ini akan sangat berbeda ketika siang dan malam hari. Jika di siang hari ramai oleh para pedangan aksesoris dan makanan khas jogja lainnya, sedangkan pada makam hari ada banyak sekali pedagang kuliner khas Yogya yang dapat Anda nikmati dengan harga yang cukup murah.

malioboro-jogja

  1. Makan di angringan

Menu makanan di Angringan juga terkadang membuat kangen, bagaimana tidak nasi sederhana  yang disebut dengan nasi kucing, dengan beragam lauk pauk yang dapat dipilih, serta minuman khas nan unik yang disebut dengann kopi joss, tentunya akan sangat berkesan. Selain itu dengan menu makan yang komplit Anda hanya perlu merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, tentunya ini akan sangat menghemat budget.

kopi jos Lik Man jogja

  1. Gudeg jogja

Siapa yang tidak kenal dengan menu makanan yang satu ini. Gudek adalam makanan khas dari daerah Yogya ini. Ada banyak sekali  tempat gudeg yang ada di daerah ini, Anda dapat mengkonsumsi makanan ini baik siang atau malam hari, karena ada beberapa warung gudeg yang hanya buka pada siang hari dan ada juga yang hanya buka pada malam hari.

Gudeg jogja

  1. Keramahan khas orang Jogja

Orang jogja juga sangat terkenal dengan keramahannya. Siapapun yang ingin dibantu pasti akan dibantu. Hal seperti ini yang membuat betah siapa saja yag megunjungi kawasan ini.

  1. Pantai yang eksotis

Di daerah Yogya juga terdapat beberapa pantai yang terkenal, dan setiap pantai mempunyai ciri khas dan pemandangan yang menawan, dan pengalaman bermain di beberapa pantai ini tentunya akan sangat berkesan.

pantai-indrayanti-jogja

  1. Wedang ronde

Minuman hangat ini tentunya sangat cocok dikonsumsi ketika malam hari, dan wedang ronde yang paling terkenal berada di kasawan alun-alun kota Jogja. Sambil menimkati udara malam dan melihat 2 buah pohon beringin yang berdiri kokoh, tentunya akan menjadi pemandangan yang tidak terlupakan.

  1. Harga yang serba murah

Harga yang ada di daerah ini sangat berbeda dengan harga yang ada di kawasan lainnya. Ketika Anda berbelanja di kawasan ini terbilang sangat murah. Anda dapat makan, menginap dan bahkan berwisata dengan budget yang minim.

  1. Budaya yang kental

Yang tidak kalah unik dari Jogja adalah budayanya yang kental, masih banyak sekali budaya yang dijaga dan juga diaplikasikan setiap saat. Selain itu di kawasan ini juga terdapat berbagai macam peninggalan sejarah yang masih dijaga dengan baik.

  1. Batik khas Jogja

Batik khas Jogja ini berbeda dengan motif batik dari daerah lainnya. Ada kesan sederhana sekaligus juga agung ketika menggunakan batik dari daerah ini. Anda dapat mengunjungi pasar Beringharjo atau beberapa kasawan lainnya untuk membeli oleh-oleh batik.

batik khas jogja

  1. Bakpia Pathok

Hal terakhir yang membuat kangen adalah menu jajanan khas dari Jogja yaitu bakpia pathok. Dahulu jajanan ini hanya berisi kacang hijau, namun saat ini Anda akan menemukan berbagai macam variasi isian yang tentunya semakin menggugah selera.

bakpia khas jogja

Dengan adanya 10 alasan kenapa harus kangen Jogja wajar jika banyak orang akan merasa kangen dengan daerah Jogja!

10 Alasan Kenapa Harus Kangen dan Mengunjungi Jogja Kembali.

Share Please..

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *