5 Tempat Wisata Malam Jogja yang Ramai Dikunjungi

Jogja, kota sejuta kenangan yang seakan tidak pernah pudar untuk selalu dijelajahi. Hampir setiap sudut kota menyajikan pemandangan dan hiburan bagi yang mengunjunginya. Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan di Jogja, berikut kami sajikan ulasan mengenai 5 tempat wisata malam jogja yang ramai Dikunjungi.

  1. Taman Pelangi

wisata malam jogja - taman pelangi

Tempat wisata malam jogja ini disebut Taman Lampion karena memang dihiasi lampion beraneka macam bentuk di setiap sudutnya. Sangat indah. Letaknya berada di taman Monumen Jogja Kembali (Monjali), Ringroad Utara. Hiburan yang disajikan di taman ini lebih cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Anak-anak dapat bermain trampolin, menyewa otoped, naik odong-odong, atau naik perahu bebek yang tersedia di kolam depan museum. Bagi Anda yang ingin berkeliling menikmati gemerlap lampion berwarna-warni dapat menyewa becak mini atau menumpang kereta odong-odong yang beroperasi di area taman.

Untuk fasilitas toilet cukup memadai. Namun, pedagang makanan yang tersedia tidak terlalu banyak, hanya penjual bakso, soto dan jajanan anak-anak. Di bagian depan museum terdapat beberapa kios cenderamata yang menjual pernak-pernik. Untuk sekedar duduk-duduk telah tersedia beberapa tempat duduk di sudut-sudut taman. Masuk ke tempat ini setiap orang dikenai biaya Rp30.000 dan biaya parkir untuk motor Rp2.000, sedangkan mobil dikenai biaya Rp5.000.

  1. Tugu

wisata malam jogja -tugu jogja

Tempat wisata malam jogja ini sangat ramai dikunjungi pada malam hari setelah jam 10 malam. Sebab pada jam tersebut lalu lintas sudah tidak terlalu padat. Menurut penelusuran timwww.rentalmotoryogyakarta.com di malam hari banyak pengunjung yang berfoto di depan Tugu. Memang tempat ini menjadi latar pilihan utama para pengunjung dan mahasiswa di Jogja untuk berfoto selfie.

Apalagi tidak jauh dari Tugu, tepatnya di depan kantor surat kabar Kedaulatan Rakyat terdapat angkringan yang sangat ramai. Menu makanan yang disajikan cukup beragam, maka banyak orang yang datang untuk nongkrong sambil menikmati kopi dan makanan cemilan.

  1. Malioboro

Malioboro-malam-hari- wisata malam jogja

Siapa yang tidak kenal dengan Malioboro? Pusat perbelanjaan yang berada di sepanjang jalan Malioboro ini sudah menjadi ikon kota Jogja sejak lama. Segala macam toko berdiri di sepanjang jalan. Di beberapa sudut ada pedagang warung lesehan yang menyajikan kuliner khas Jogja, yaitu gudeg dan oseng-oseng mercon, juga masakan penyetan khas Jawa Timur.

Sekarang hiburan di Jogja bertambah lagi dengan adanya pengamen jalanan yang memainkan alat musik tradisional, seperti kulintang, angklung dan gendang. Permainan kelompok musik ini sangat unik, tidak heran setiap kali mereka memainkan banyak yang datang mengerumuni.

  1. Titik Nol

wisata malam jogja - 0 kilometer

Tempat wisata malam jogja ini disebut Titik Nol karena merupakan pusat kota Jogja. Letaknya tepat di perempatan BNI, karena ada gedung BNI di sebelah barat dan gedung kantor Pos di sebelah timur. Di seberang gedung adalah jalan Malioboro yang berhadapan langsung dengan alun alun Utara dan kraton Jogjakarta.

Spot yang asyik untuk nongkrong adalah depan Benteng Vredeburg dan depan Istana Negara. Di sini disediakan tempat duduk untuk nongkrong sambil menikmati suasana Jogja. Tempat ini dihiasi patung-patung unik dengan lampu temaram. Belum lagi latar gedung kantor Pos dan Bank Indonesia serta BNI yang berarsitektur Belanda. Sangat indah untuk objek foto. Bagi penggemar fotografi tempat ini bisa menjadi pilihan tepat.

  1. Alun alun Selatan

wisata malam jogja - alun alun selatan

Letak tempat wisata malam jogja ini  berada di depan kraton Jogjakarta bagian selatan. Tempat ini sangat ramai pada malam hari. Tidak sekedar untuk nongkrong di sini banyak becak lampu yang bisa disewa untuk mengelilingi alun alun.

Ada permainan unik yang bisa dilakukan  tempat wisata malam jogja ini, yaitu masangin (masuk diantara dua beringin). Peserta akan ditutup matanya dengan menggunakan penutup yang bisa di sewa di sini. Kemudian berjalan perlahan menuju dua beringin kembar yang berdiri di tengah alun alun. Saat www.sewamotoryogya.com mencoba permainan ini tidak bisa berjalan lurus masuk diantara dua beringin. Memang cukup sulit melakukan permainan yang sepertinya sepele ini, banyak yang gagal melakukannya.

Demikian hasil penjelajahan kami di kota Jogja malam hari. Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi dan gratis. Untuk berkeliling sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi sebab malam hari agak sulit mencari angkutan umum di Jogja. Jika Anda berwisata backpacker dapat menyewa motor diwww.rentalmotoryogyakarta.com atau www.sewamotoryogya.com  dengan harga yang lebih terjangkau untuk menjelajahi tempat wisata yang ramai dikunjungi malam hari di Jogja.

5 Tempat Wisata Malam Jogja yang Ramai Dikunjungi

Share Please..

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *